Kamis, 08 Desember 2011

Who am I




Mukhamad Faiz fanani. itulaha nama yang diberikan oleh kedua orang tua saya saat saya  lahir. orang – orang dan teman – teman biasanya memanggil saya faiz. Saya lahir di Sidoarjo, 23 Desember 1992. selama  kurang lebih 19 tahun saya di didik dan dibimbing orang tua saya. Di sidoarjo, saya tinggal tepatnya di desa Banjarasri, RT:02, RW01. kecamatan tanggulangin. moto hidup saya yaitu saya akan berusaha terus mencoba – dan mencoba walaupun kesulitan menghampiri didalam kehidupan saya. Hobby yang saya sukai yaitu bermain badminton. Saya mulai menyukai hobby ini sejak saya kelas 4 SD. waktu itu saya lihat ayah saya membawa raket untuk murid – muridnya. dari situ saya rasanya tertarik dengan raket itu. lalu saya miminta ayah saya membelikan raket seperti saya. Alhamdulillah ayah saya pun senang sekali dan mau memenuhi permintaan saya. akhirnya sayapun diberikan raket. selain itu, di desa saya pada waktu itu juga lagi musim permainan badminton. jadi seluruh anak – anak di desa saya bermain badminton setiap minggunya.  Dan saya pun ikut begabung dengan mereka.  Saya bermain badminton hanya sebatas bermian saja. saya tidak ikut kursus atau club badminton.  Hal ini terjadi karena ayah saya hanya membolehkan saya bermain badminton hanya sebatas bermian saja. saya hanya difokuskan untuk belajar.  Saya pun menuruti apa yang dikatakan oleh  ayah saya. ayah saya ingin saya nanti menjadi orang yang berilmu, membangggakan keluarga dan bisa berguna bagi masyarakat luas. Selain itu saya juga suka sekali nonton TV, apalagi acara berita.  ndak tahu kenapa saya kog rasanya suka banget saat nonton Metrotv news, focus, apa kabar ndonesia. wes pokokya yang berbau bau berita.  saya ini agak beda dengan orang lain. teman – teman saya kebanyakan suka nonton bola, atau hal – hal yang berbau hiburan. tapi saya suka berita. hehe.. mungkin ini emang dari ayah saya, beliau suka banget dengan acara berita soalnya. jadi ya anaknya juga ikut – ikutan nonton berita. Dalam pribadi saya ini,masih banyak kekurangan – kekurangan yang saya miliki.  kekurangan – kekurangan saya antara lain yaitu: pertama, saya ini kurang bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan.  saya ini sulit sekali mempunyai teman, jadi waktu saya mendapat lingkungan baru, saya merasa kurang nyaman dan rasanya pingin kembali ke lingkungan awal. kedua, yaitu saya orangnya kurang tegas dalam memimpin. jadi saat saya di beri amanah menjadi pemimpin saya kurang baik dalam memimpin, saya terlalu memberi kebebasan kepada anggota saya untuk  bependapat. alasan saya yaitu, karena dalam prinsip hidup saya saya tidak ingin menjadi seorang dictator,  saya ingin menjadi pemimpin yang demokratis, namun demokrasi saya keblabasan dan malah membuat kelompok tidak menjadi lebih baik.Ketiga yaitu, saya takut mengambil resiko dalam menentukan keputusan. saya sering sekali galau dalam menentukan keputusan. setiap kali dihadapkan dengan dua keputusan, saya bingung menentukan yang mana yang harus saya putuskan. keduanya mempunyai resiko dan saya takut akan resiko tersebut. keempat, saya sering sekali beburuk sangka dengan orang lain, jadi setiap saya melihat orang yang memandang saya dengan pandangan yang agak marah, saya menggap mereka marah kepadaku padahal belum tentu seperti itu. pernah saya dulu melihat orang yang pandangannya kelihatan marah kepada saya. lalu kemudian saya Tanya kepada orang itu. dan ternyata orang tersebut tidak marah kepada saya, dianya cuma kesal kepada orang lain.  Saya tahu berburuk sangka itu tidak baik. namun, sulit bagi saya menghilngkan hal tersebut. Saya berharap banyak dengan kakak panitia supaya bisa membimbing saya dalam LKMM PraTD ini agar  saya menjadi pribadi baru yang lebih tegas lagi dan tahu banyak lagi tentang kepeminpinan. selain itu saya juga ingin menjadi pribadi baru yang tidak penakut dan mau mengambil resiko dalam menentukan keputusan serta bisa berpositif thinking. selain kekurangan saya punya sedikit kelebihan. kelebihan yang saya punya yaitu, saya orangnya agak rajin.hhe.. jadi setiap ada tugas atau pekerjaan saya berusaha mengerjakan pekerjaan itu secepatnya. saya juga orangnya suka senyum. saya jarang sekali marah dengan orang lain. setiap saya ketemu orang saya berusaha untuk senyum kepada orang tersebut walaupun saya ndak kenal dengan orang itu, karena dalam hidup saya, saya berperinsip untuk bisa memberikan kesenangan  dan manfaat bagi orang lain dan keluarga. selain itu, saya juga orangnya berprinsip teguh, jadi saya akan selalu memegang apa yang sudah menjadi prinsip dalam hidup saya. saya tidak akan mengubah prinsip yang saya anut.  saya akan menerima pengaruh jika pengaruh itu bersifat positif bagi saya. namun tetap saja walaupun pengaruh itu bersifat positif saya tidak akan mengubah prinsip saya. saya akan menjadi pribadi yang sesuai dengan prinsip saya. selain itu kelebihan yang saya punyai lagi yaitu saya ini, menurut kebayakan orang mempunyai sifat sabar. Saya sangat jarang sekali marah kepada orang walapun orang tersebut menyakiti saya. padahal dalam diri saya she pingin marah, hehe tapi saya akan berusaha untuk bisa menahan amarah itu.  karena saya yakin itu amarah itu tidak bermanfaat bagi saya. mungkin itu saja yang bisa sampaikan mengenai pribadi saya..:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar