Kamis, 08 Desember 2011

Teman Baik


Teman Baik



Kita tahu bahwa setiap sifat yang kita miliki kebanyakan mendapat pegaruh dari orang lain. Oleh karena itu dalam hal pergaulan kita harus memilih teman yang berkepribadian yang baik agar kita juga menjadi prbadi yang baik nantinya. Menurut saya kriteria teman yang baik yang bisa saya terima yaitu. Pertama, rajin dalam beribadah. Saya sangat senang sekali lihat tman yang rajin beribadah, kita tahu bahwa di dalam agama islam jika orang rajin dalam ibadah pasti orangnya itu mempunyai kepribadian baik. Kedua, pengertian.” Manusia tidak luput dari masalah ataupun kesalaha”. Karna alas an itulah saya memasukkan syarat kedua ini. Kita sebagai manusia pasti sering mendapat masalah dan kita sering juga berbuat salah, tapi kita tidak menyadari akan kesalahan yang sudah kita buat. Teman disini sangat berperan sekali untuk dijadikan  sharing tentang masalah yang sedang dihadapi. Ketiga, sabar. Sifat ini yang sangat penting menurut saya yang harus dimiliki oleh seorang untuk menjadi teman sayasepasang teman misalnya, tidak  mungkin dalam perjalananya tidak diliputi konflik atau masalah dinatara mereka. Pasti ada, baik kecil maupun besar. Oleh karena itu, teman yang mempunyai sifat sabar dibutuhkan dalam hal ini agar nantinya tali pertemanan itu tidak akan putus walaupun di guncang dengan berbagai maslah yang menimpa mereka..hehe mungkin itu yang bisa saya sampaikan.hehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar