Kamis, 08 Desember 2011

Kebun Koruptor.





Kebun koruptor, ya… itulah tempat khusus yang diusulkan oleh ketua MK, Mahfud M.D. Kebun koruptor yaitu tempat khusus yang ditujuakan untuk para koruptor. Tepat ini difungsikan mirip seperti kebun binatang. Di kebun bintang, yang menjadi object pusat perhatian masyarakat yaitu binatang, sedangkan di kebun koruptor, yang menjadi object pusat perhatian masyarakat yaitu para koruptor. Jadi para koruptor – koruptor negeri ini dijadikan bahan tontonan oleh masyarakat luas layaknya sebuah binatang. Ide mahfud ini di utarakan baru – baru ini di berbagai media. Mahfud menilai hukuman formal  untuk korupsi sekarang ini tidak cukup membuat koruptor jerah dan koruptor malah tumbuh subur layaknya sebuah jamur di musim hujan. Sekarang yang menjadi pertanyaan di kebanyakan masyarakat yaitu. Efektifkah pembuatan kebun koruptor tersebut?..

Kita tahu bahwa di Indonesia sudah banyak badan  atau lembaga yang mengurusimaslah korupsi ini. Seperti kepolisian, Mahkamah agung. Dan baru – baru ini juga dibentuk oleh presiden, SBY suatu lembaga independen yang super power. Lembaga tersebut adalah KPK. Selain itu presiden juga membentuk lembaga ad hoc mafia hokum. Namun tetap saja, pembentukan lembaga – lembaga tersebut tidak bisa memberhentikan laju korupsi. Korupsi baru – baru ini semakin menigkat, bahakan malah ada kasus korupsi yang tidak terseleasikan. Contohnya kasus bank century, yang melibatkan petinggi keuangan Sri Mulyani.
                 Kalaupun koruptor tertangkap, mereka masih mendapatkan pelayanan khusus di LP( lembaga permasayarakatan). Mereka mendapatkan fasilitas mewah, dii LP tersebut. Hal itulah yang membuat koruptor tidak jerah dan semakin menigkat di negeri ini.

Oleh karena itu, dibuatkan kebun koruptor untuk pa koruptor ini menurut saya angat efektif sekali. Hal ini karena dapat membuat karuptor jerah dan tidak mengulangi perbuatan lagi. Sehingga hal terebut membuat korupsi di Indonesia semakin menurun di tahun yang akan datang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar